Panduan Menata Rumah Yang Minimalis


Menata ruangan yang kecil atau minimalis seringkali menciptakan kita serba salah Panduan Menata Rumah Yang Minimalis

Menata ruangan yang kecil atau minimalis seringkali menciptakan kita serba salah, niscaya Mak super pun pernah mengalaminya, berbeda jika ruangan yang akan di tata cukup besar dan luas. Dengan ruang yang kecil, maka benda-benda yang sanggup dimasukkan ke dalamnyapun tentunya harus benar-benar dipertimbangkan biar ruangan nantinya sanggup terlihat harmonis dan indah meskipun berukuran kecil. Berikut ini panduan menata ruangan yang minimalis biar tampak indah dan menyenangkan.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menata Rumah



  • Jangan takut untuk menempatkan perabot atau furniture yang berukuran besar diruangan yang kecil. Penggunaan beberapa perabotan yang berukuran besar di ruang dengan area terbatas terkadang justru menciptakan ruangan tampil secara lebih bergaya. Dengan begitu, menempatkan perabotan berukuran besar di ruang kecil tidak selalu berarti menciptakan penataan menjadi berantakan.

  • Jangan jadikan rumah awut-awutan dengan perabot. Perabot yang berlebihan di dalam ruangan, betapapun bagusnya, belum tentu menciptakan penataan ruang menjadi lebih indah. Kadang kala, dengan sedikit perabot, rumah justru terasa menjadi lebih menawan dan menyenangkan bagi siapa saja yang memandangnya. Kaprikornus pilihlah perabot yang benar-benar penting.
  • Jangan terlalu banyak memakai bentuk pola. Penataan ruang dengan contoh terkadang memang memperlihatkan aksen yang lebih indah, tetapi terlalu banyak contoh juga sanggup menciptakan ruangan terlihat semrawut atau kacau. Jadi, bentuk yang polos barangkali akan lebih baik untuk penataan ruangan yang kecil

  • Jangan melupakan atap. Ini yaitu dinding kelima didalam ruangan. Karenanya, cobalah untuk memperlihatkan sentuhan pada atap, contohnya dengan menutupinya dengan warna yang senada dengan konsep warna dinding atau bahkan rak yang ada di ruangan.

  • Jangan hilangkan detail arsitektur. Detail itu bukan hanya akan mempertegas bentuk, tetapi juga akan memperlihatkan nuansa yang lebih indah pada ruangan. Ini yaitu cara yang paling gampang untuk menciptakan penataan ruangan mungil menjadi sempurna.

  • Jangan asal beli perabotan. Upayakan saat anda membeli furniture atau perabotan, anda juga sudah membayangkan bahwa perabotan tersebut memang cocok dengan gaya penataan ruangan mungil yang akan diterapkan di rumah anda. Dengan begitu, perabotan yang akan anda beli tidak menjadi sia-sia, dan ruangan pun tentu akan terlihat lebih indah.

  • Jangan lupakan jendela. Jendela yaitu bab yang tak terpisahkan dari penataan ruang. Jadi, berikanlah sedikit sentuhan pada jendela, misalnya  dengan melengkapinya dengan gorden yang selaras dengan gaya penataan ruangan.

  • Jangan sia-siakan ruangan yang sekecil apapun ukurannya. Cobalah untuk menambahkan rak kecil untuk kawasan sepatu, payung, dan sebagainya. hal itu mungkin akan menciptakan ruangan terasa makin bergaya.

  • Jangan pernah berpikir bahwa anda tidak sanggup melaksanakan apa-apa di dalam ruangan yang kecil. Ruang kecil tidak berarti membatasi anda dalam menciptakan penataan yang sempurna. Cobalah buat rencana atau bagan penataan sebelum anda benar-benar memulainya. Dengan begitu, anda pun akan sanggup menemukan tanggapan yang tepat untuk menata ruangan minimalis anda.

Menata Rumah Mungil Menjadi Menawan


Agar rumah mungil sanggup lebih indah, efisien, dan terkesan lapang, cobalah beberapa saran berikut ini.


  1. Pilihlah warna yang tepat.

  2. Ciptakan satu fokus

  3. Pilihlah perabotan yang ramping

  4. Hematlah terhadap perabotan

  5. Ciptakan kesan tinggi

  6. Pilihlah perabotan multiguna

  7. Gunakan lemari penyimpanan

  8. Buatlah dinding pemisah ruangan

  9. Gunakanlah tekstur yang kontras

Demikian sekelumit isu berupa panduan menata rumah yang minimalis, semoga sanggup memperlihatkan pencerahan kepada mak super.


Belum ada Komentar untuk "Panduan Menata Rumah Yang Minimalis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel