Selfie Dikala Gerhana Matahari, Berbahayakah?


Selfi ketika gerhana matahari? Selfie kini sudah menjadi tren, bahkan lifestyle. Di mana pun, kapan pun, bersama siapa pun, rasanya tak lengkap bila belum ber-selfie ria. Apalagi bila momen yang dihadapai yakni momen yang langka dan spesial. Misalnya, gerhana matahari total yang diprediksi akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang.




 Apalagi bila momen yang dihadapai yakni momen yang langka dan Istimewa Selfie Saat Gerhana Matahari, Berbahayakah?
Gerhana matahari total – Sumber foto: http://news.softpedia.com/

Baru saja tadi pagi, saya mendengar informasi wacana seorang bocah Sekolah Menengah Pertama yang tewas alasannya yakni selfie pada ketika loncat dari jembatan Bengawan Solo. Alasan ia melaksanakan agresi berujung final hayat tersebut yakni untuk menciptakan sang kekasih kagum padanya. Ah, entah apa yang ada di pikiran ABG malang itu.

Kembali lagi pada selfie ketika gerhana matahari. Apakah akan berbahaya bila dilakukan? Jangan hingga korban-korban selfie seperti bocah Sekolah Menengah Pertama tadi semakin bertambah jumlahnya.

Walaupun kemungkinan besar, gerhana matahari memang tidak akan membahayakan jiwa. Namun, mungkin saja membahayakan mata Anda. Ah, tapi sayang sekali jika melewatkan momen gerhana matahari ini. Mengingat gerhana matahari total merupakan insiden yang langka. Spesialnya lagi, kabarnya gerhana matahari total ini hanya terjadi di Indonesia saja, lho.



Selfie Saat Gerhana Matahari, Berbahayakah?


Source: http://www.bbc.co.uk/

Para hebat mata telah memperingatkan bahwa selfie ketika gerhana matahari mungkin akan mengakibatkan kerusakan mata, bahkan kebutaan.

 Apalagi bila momen yang dihadapai yakni momen yang langka dan Istimewa Selfie Saat Gerhana Matahari, Berbahayakah?

Daniel Hardiman-McCartney dari College of Optometrists menyatakan: “ Hal ini berpotensi akan sangat berbahaya alasannya yakni orang mungkin akan melihat matahari pada ketika mencoba mendapat gambar yang sempurna.”

Melihat matahari secara eksklusif sangatlah berbahaya. Bahkan, pada ketika gerhana. Ini sanggup mengakibatkan kerusakan mata permanen.

Daniel mengatakan: “Gerhana merupakan proses yang berjalan relatif lambat. Bisa saja secara tidak sadar, orang akan melihat matahari secara eksklusif selama beberapa menit”.

Dia memperingatkan para penggemar selfie ataupun fotografer untuk tidak mengintip matahari pada ketika proses pengambilan gambar.



Nah, kini Anda sudah tahu bagaimana balasannya selfi ketika gerhana matahari. Pilihan kembali di tangan Anda untuk melakukannya atau tidak. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Selfie Dikala Gerhana Matahari, Berbahayakah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel